TEBING KARATON: Tempat Hits Buat Hunting Foto di Bandung


Bandung memang menawarkan sejuta pesona untuk para wisatawan. Nggak cuma kulinernya yang lezat, atau wisata belanjanya yang melimpah, di Bandung kamu juga bisa menemukan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Tebing Karaton.

Well, Tebing Karaton ini emang jadi hits banget akhir-akhir ini. Selain karena pemandangannya yang indah, letaknya juga nggak jauh dari kota Bandung. Persisya hanya sekitar 7 km dari Dago Bandung. Cara menuju lokasipun juga cukup mudah, mau pakai motor atau mobil (disarankan pakai motor karena medannya agak susah).

Buat kalian yang emang pengen traveling ke Tebing Karaton kamu bisa ikuti guide dari www.pergidulu.com. Ada dua 2 checkpoint yang harus kamu ingat yaitu Taman Djuanda (Tahura) dan Waroeng Bandrek.


Kenapa sih Tebing Karaton jadi hits banget? ini tak lain karena ulah pengguna media sosial. Banyaknya akun yang menggunggah foto keren Tebing Karaton, membuat pengguna sosmed yang lain tertarik untuk datang langsung. Dan emang bener ketika kamu datang langsung ketempat ini, semuanya begitu indah dan menantang. Landscape bukit yang hijau ditambah panorama pedesaan membuat suasannya jadi fresh. Belum lagi tebing batu yang menjorok bisa memberikan sensasi tersendiri saat hunting foto.

Waktu yang pas buat datang ke Tebing karaton adalah saat sunrise atau sunset. Ketika sunrise kamu bakalan dapat warna yang lebih segar dan hijau, namun ketika sunset kamu bisa dapatkan foto siluet yang bagus.

Berbicara Tebing Karaton tentu nggak seru kalau kita nggak tau sejarahnya kenapa tempat ini dinamakan demikin. Berdasarkan dari sang penemu Pak Asep, tebing ini dinamakan Tebing Karaton karena keindahan alamnya. "Tebing" artinya daratan yang curam, dan "kataron" ini diambil dari kata keraton yang artinya istana yang megah. Karena nama "keraton" konotasinya terlalu jawa dan istana, maka digantilah dengan nama "Karaton" yang sunda banget dan maksudnya adalah alam yang indah.

Buat yang masih penasaran sama indahnya Tebing Karaton, ini ada beberapa foto yang sempat Kyo ambil. Check this out.


Displaying 2014-09-18 10.26.37 1.jpg

Displaying 2014-09-18 10.28.22 1.jpg

No comments:

Post a Comment