5 Tips Tampil Menarik dan Menjadi Pusat Perhatian

Tampil menarik dan menjadi pusat perhatian saat berada di depan umum tentu sangat penting. Bahkan tak jarang banyak orang mengabiskan jutaan rupiah hanya demi tampil memukau saat mengadiri sebuah acara. Uang memang berpengaruh sih, pada tampilan sesorang. Tapi, adakalnya hal itu tak berguna karena pemilihan style yang tepat bisa menarik mata untuk melihat kita meskipun tidah mengeluarkan banyak uang. Dari pengamatanku sendiri tentang red carpet di ajang bergengsi seperti Gramy Award, Golden Globe Award, dan acara yang lainnya, ada penampilan yang justru mendatangkan banyak komentar negatif lantaran salah kostum atau stylenya dianggap aneh. Padahal budget yang dikeluarkan juga nggak sedikit. Namun, ada juga mereka yang justru kebanjiran pujian lantaran pemilihan yang tepat saat tampil di depan umum.

Jika anda masih bingung, bagaimana cara tampil menarik dan menjadi pusat perhatian, maka saya ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu anda. Simpel, aplikatif, dan tentunya tak bikin kantong anda jebol. Dan tentunya anda bisa mencobanya dari sekarang

1. Gunakan warna mencolok, sehingga pandangan mata tak akan lepas dari anda
Terkesan to the point, tapi cara ini memang efektif buat mereka yang emang pengen jadi pusat perhatian. Contoh saja, Jennifer Lawrence yang tampil memukau dengan gaun straples merah pada  acara Golden Globe Award. Warna mencolok memang menarik, tapi ada beberapa hal tang harus diperhatikan ketika anda memutuskan untuk memakai warna mencolok. Pertama, pastikan desainnya pas pada tubuh anda dan yang kedua, anda harus bisa tampil all out. Nggak maukan, busana udah menarik tapi anda kurang percara diri saat tampil.

2. Buat pusat perhatian, baik itu pada desainnya maupun pada detail yang anda gunakan

 Kadang anda tak perlu takut tampil tak menarik ketika anda tidak menggunakan warna yang mencolok. Dengan warna yang lebih soft ataupun lebih gelap anda juga bisa tampil luar biasa. Hal pertama yang penting anda ketahui adalah maksimalkan desain busana anda sesuai dengan kelebihan tubuh anda. Bagi yang punya kaki bagus anda bisa mencoba desain belahan tinggi sehingga mata orang tak akan melewatkan kaki anda ketika jalan. Atau anda yang memiliki leher dan dada bagus, anda bisa memaksimalkan desain untuk bagian atas. Dan itu semua sangat berpengaruh pada tampilan anda. So, cari tahu dulu apa yang menurut kamu perlu orang lain tahu dari kamu

3. Maksimalkan tampilan anda dengan make-up dan hair-style yang oke

Kalau dalam dunia fashion, make-up dan hair-style layaknya penyedap dalam sebuah makanan. Tanpa adanya kedua hal ini, rasanya belum pas saat kita mau tampil di depan umum. Make-up bisa membuat anda tampak lebih segar, bahkan dengan make-up pula anda bisa menarik perhatian. Misalnya lipstik merah yang sensual, atau eye-shadow yang bikin mata anda mampu berbicara. Selain make-up, anda juga bisa ber-experiment dengan tatanan rambut anda. Di-blow, sanggul, diurai, atau bahkan pakai cat rambut seperti Katy Pery sesuai dengan imajinasi anda

4. Aksesoris sebagai penambah detail yang manis.

Kadang tampilan seseorang biasa saja, tapi ada satu hal yang membuat dia jadi menarik perhatian. Dan hal itu, bisa saja gara-gara aksesoris yang memukau. Anda bisa saja padukan gaun atau busana anda dengan berbagai aksesoris seperti anting, kalung, gelang, sepatu, tas tangan, bros, atau hal lainnya supaya tampil menarik. Satu hal yang perlu diperhatikan dalah hal ini adalah, anda harus mamilih aksesoris yang tepat dan jangan sampai berlebihan. 

5. Tampil beda dan percaya diri

Bagi saya, tips terakhir ini emang paling mujarab. Seringkan, kita dipaksa harus pakai busana yang sama lantaran dress code. Tapi anda jangan kuatir. Anda tetap bisa tampil beda dengan menekankan pada tips-tips sebelumnya. Dan yang paling penting, tampil percaya diri adalah modal penting ketika anda ingin jadi pusat perhatian.

Nah, itu tadi 5 tips tampil menarik dan jadi pusat perhatian umum. Anda juga bisa memadukan kreatifitas anda dalam berbusana sehingga anda punya style sendiri. Dan jangan pernah berhenti untuk mencoba, karena dari situlah anda bisa mendapatkan hal yang berharga.

No comments:

Post a Comment