7 Hal tentang Korean Fashion

 Korea memang sedang booming di dunia. Tak hanya musik dan dramanya, namun tren mode korea juga sedang ramai diikuti oleh banyak orang. Termasuk para pecinta fashion di tanah air yang berlomba-lomba tampil ala korea.

Tren fashion Korea terbilang mudah untuk untuk di aplikasikan, lebih kasual dan simple namun, mereka juga memiliki ciri khas tersendiri, terutama dalam padu-padan, makeup dan tatanan rambut. Fashion Kesan dinamis dan modern ditambah berbagai perpaduan warna dan gaya, mampu membuat kita sekeren idola K-pop. Apakah anda tertarik untuk mencoba?

Nah, kali ini Fashion Journey akan mengajak Anda untuk mencoba mengetahui beberapa hal tentang Korean Fashion. Dan berikut, 7 Hal tentang Korean Fashion:

1. Pakaian

Ada banyak sekali gaya fashion korea yang bisa Anda terapkan dengan berbagai orientasi gaya Anda. Entah gaya feminin, casual, glamour. Sehingga anda bisa menerapkan berbagai gaya yang berbeda sesuai dengan keinginan anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh dan kegiatan yang akan Anda lakukan. Hal yang sangat terlihat dari fashion korea adalah perpaduan warna yang manis. Untuk feminim dan casual, biasanya mereka menggunakan paduan warna soft dan potongan yang manis. Sedangkan untuk galour, biasanya mereka menggunakan warna-warna yang elegan seperti emas, ataupun warna mencolok seperti merah dan biru, dan menggunakan potongan busana yang lebih dramatis.

2. Mekeup

Bicara makeup, Korea punya ciri khas dan karakter tersendiri. Kekuatan makeup mereka terletak pada base makeup dan mata. Yang pertama adalah aplikasi makeup pada wajah. Riasan yang ringan dan natural merupakan ciri utama mereka sehingga untuk aplikasi pada wajah gunakan pelembab dan faundation atau BB cream yang sesua dengan warna kulit. Selain dari base makeup mereka biasanya memfokuskan diri pada mata. Smokey eyes yang dramatis atau eyecat untuk eyeline supaya mempertegas bentuk mata. Tau sendirikan, mata orang korea termasuk sipit. Untuk menambah kesan segar dan natural biasanya menambahkan lip tint dan blush on dan shimmering agar wajah Anda nampak berkilau alami.

 3. Aksesoris

Korea memang gemar menggunakan aksesoris, maka hal yang satu ini tak akan luput dari pembahasan kali ini. Syal, kalung panjang, kaca mata, jam tangan, gelang dan topi beanie, begitu lekat dengan gaya kasual Korea. sedangkan ada bebrapa aksesoris yang juga sering terligat seperti tas tangan cantik, ikat pinggang, bando, bandana, dan yang lainnya yang sering mereka gunakan sebagai pemanis tampilan

4. Sepatu

Selain pakaian dan makeup, yang mencuri perhatian dari penampilan orang Korea adalah sepatunya. Di sana sudah terbiasa menggunakan sepatu boots yang mungkin masih agak jarang kita temukan sebagai sepatu sehari-hari di Indonesia. Selain sepatu boots, mereka biasanya punya sepatu high-hils yang cantik ataupun flat shoes yang cute sebagai penyempurna tampilan mereka.

5. Tatanan Rambut

Gaya belah samping dengan ikal halus dan keriting menjadi faforite tatanan rambut wanita Korea. Atau menggelung rambut ke atas dan membuat konde di atas kepala juga sering kita jumpai. dan yang paling keliatan mencolok adalah mewarnai rambut. Mengingat banyaknya orang di sana yang mengecat rambut mereka dengan warna cokelat, merah hingga blonde. Berani mencoba?

6. Pengaruh Boy/Girl Band

Hadirnya Boy/Girl band korea memang banyak membawa warna pada fashion di Korea. Tampilan mereka yang sangat dinamis sering menjadi acuan tren. Bila anda berkunjung ke Korea, pasti anda akan bertemu dengan banyak orang yang gaya fashionnya hampir sama denga tampilan Boy/Girl band yang sering anda liat di TV.

7. Trend Operasi Plastik

Memang tidak ada hubungannya dengan dunia fashion sih. Namun dengan banyaknya idola k-pop yang melakukan operasi plastik demi tampilan yang sempurna dan banyaknya tempat praktek operasi plastik, setidaknya tren ini juga ikut mempengaruhi dunia fashion di Korea.

Sekian pembahasan tentang " 7 Hal tentang Korean Fashion ", Semoga bisa menjadi inspirasi anda dalam berbusana. apakah anda tertarik untuk mencoba fashion Korea? anda juga bisa membuka 5 Tips Tampil Menarik, sebagai penambah wawasan fashion anda.

No comments:

Post a Comment