Korean Invasion (Infashion)

Tau Girls Generation? atau masih gila sama Gangnam Style?. Ya, demam korea memang lagi booming dimana-mana. Ternyata nggak cuma di Indonesia saja, di negara lainpun juga lagi demam korea. Personil Girlband yang cantik dan Boyband yang ganteng, menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia hiburan di Korea Selatan. Belum lagi dengan imbuhan drama-drama yang romantis, semakin memperkuat pengaruh Korea Selatan. Bahkan brand Samsung pun turut ambil bagian dalam korean wave ini.

Nah, khusus untuk beberapa hari kedepan, saya akan banyak bahas tentang korea, tentunya yang berhubungan dengan fashion & travel. Semenjak demam korea (hallyu) merajalela, tentunya semakin banyak unsur korea yang juga ikut terbawa ke negara lain, termasuk Indonesia. Sering tampilnya Boy/Girl band Korea di Indonesia dengan gaya pakain ala mereka, membuat pengaruh yang cukup besar dalam dunia mode di Indonesia. Meskipun Indonesia juga masih punya hijab dan kain tradisional.

Sedikit saya ulas mengenai fashion, kalau saya liat akhir-akhir ini banyak sekali yang menawarkan produk fashion korea. Ini merupakan bukti yang cukup kuat bahwa korean style juga melanda indonesia, dan saya salah satu yang terkena imbasnya. Selain mempengaruhi pada bagian style, ternyata ada juga pengaruh lainnya misalnya pada make-up. Di korea, para wanita lekat sekali dengan make-up yang natural dan fresh. Sedangkan untuk pria, pria korea juga suka dandan, dan secara tak langsung membuat beberapa pria di kota besar Indonesia mulai suka merawat tubuh. 


Selain dunia fashion dan entertainment, korea juga mempengaruhi dunia makanan, budaya, dan traveling. Bahkan untuk traveling, selain mereka menawarkan keindahan alam dan budaya mereka, sekarang mereka juga mengembangkan wisata kesehatan dan kecantikan seperti operasi plastik. 

Sekian dulu pembahasan pengaruh Korea di Indonesia dalam berbagai bidang. Apakah anda salah satu orang Indonesia yang terkena demam Korea? Dan apa yang bisa anda lakukan dengan adanya invasi korea yang besar-besaran? Tunggu pembahasan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment