Buat Liburanmu Makin Seru

Musim liburan telah datang. Tentunya kalian semua sudah punya rencana dong, untuk pergi kemana. Tapi nggak maukan, liburan kali ini biasa-biasa saja. Sayang sudah jauh-jauh datang, tapi nggak bikin hati terpikat. Makanya pada kesempatan kali ini, aku akan membagi sedikit tips buat kalian supaya liburan kali ini tambah seru.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian pergi ke tempat tujuan wisata kalian. Mulai dari persiapan barang yang harus dibawa hingga budged yang harus kalian sediakan selama perjalanan. Intinya, perjalanan kalian harus senyaman mungkin buat kalian sehingga kesan yang anda inginkan juga dapat. Dan berikut 5 tips untuk liburan yang berkesan:

1. Pastikan tempat tujuan anda

Mengetahui tempat tujuan kita, memang sangat perlu dilakukan sebelum anda pergi berlibur. Anda harus tahu letaknya dimana, mau mengunjungi tempat apa saja, hingga bagaimana karakter orang
setempat. Mau anda memakai jasa travel agent atau tidak, hal diatas sangat penting. Setidaknya anda mengerti sedikit tentang tempat tujuan anda. Sebagai contoh ni, kemarin kan aku sama teman aku pergi ke Karimunjawa, Jogja, dan Magelang. Kalian tahu sendiri kan kalau orang jawa itu lemah lembut, jadi ketika berlibur kesana usahakan lebih sopan. Nggak maukan dibilang anak urakan/arogan.

2. Bawa barang secukupnya

Ngak maukan barang bawaan kita terlaku berat hingga bawa beberapa tas atau koper. Atau, anggak maukan bingung karena barang yang kita bawa kurang. Makanya, sebelum anda pergi berlibur anda pastikan dulu barang yang harus dibawa. Ini berkaitan sama seberapa lama anda liburan dan tujuannya mau kemana? mau ke gunung atau panatai?. Kalau aku kemarinkan pergi seminggu, sehingga cukup bawa barang satu tas besar. Dan karena aku perginya ke pantai, maka aku harus bawa baju ganti lebih banyak. Bagi kalian yang memeng penya budged gede, sebenarnya tak perlu repot-repot bawa banyak baju ganti karena anda bisa beli disana.

3. Tentukan Budged

Bagi kalian yang memiliki uang pas-pasan, hal ini harus diperhatikan. Nggak maukan ditengah jalan kehabisan uang. Makanya anda harus merencanakan semua pengeluaran anda mulai dari yang dasar hingga biaya lain-lain. Kebutuhan dasar yang harus diperhatikan adalah transportasi, makan, tempat tinggal, dan tiket ke tempat wisata. Kebutuhan lain yang mungkin perlu juga anda perhatikan misalnya biaya belanja baik pakaian ataupun sekedar oleh-oleh.

4. Bawa kamera

Momen liburan, memang cocok untuk hunting foto. Bawa kamera kesayanganmu, dan potret setiap perjalananmu. Dijamin hal ini bikin liburan makin seru. Satu hal yang perlu anda ketahui, buang sikap jaim anda ketika liburan. time is your, don't be shy and make your moment more incredible.
Pasang senyum lebar, gaya sekeren mungkin, dan abadikan dalam kameramu

5. Coba hal baru

Tak ada salahnyakan mencoba hal baru saat liburan. Justru menurutku, tujuan liburan sendiri untuk menemukan hal baru yang belum pernah kita rasakan. Coba pelajari bahasa setempat dan ajak orang bicara. Hal ini sangat asyik menurutku, meski baanyak orang setempat yang menertawakan karena lafal salah atau logat yang aneh. Satu hal yang perlu diingat, jangan mengeluh dan nikmati apapun yang tersuguh didepan anda. Karena dengan anda menikmati semua yang tersaji, maka liburan anda akan semakin seru


Itu tadi beberpa tips dasar yang perlu anda perhatikan sebelum liburan. Apakah masih kurang? mungkin anda bisa menambahkannya sendiri. Intinya, buat perjalananmu senyaman mungkin dan coba nikmati suguhan alam yang luar biasa indahnya.

No comments:

Post a Comment